Entri Populer

Rabu, 19 Februari 2014

Bahagia Hidup Dengan Banyak Bersyukur

           Banyak hal yang terkadang kita lupa dalam hidup ini, lupa bagaimana menikmati setiap detik yang diberikan untuk kita karena terlalu sibuk melihat ke sisi negatif dari suatu hal. Lupa bagaimana bahagianya hidup kita, penuh dengan rezeki, penuh dengan kemudahan karena sibuk melihat ke atas, padahal jauh lebih banyak orang yang hidup dalam kekurangan dan mereka masih bisa hidup dengan senyuman. Lupa bagaimana menariknya kita, yang diciptakan dengan segala kesempurnaan, yang diciptakan dengan penuh kelengkapan, karena kita melihat ke manusia yang lain yang menurut kita jauh segala-galanya dan memiliki apa yang tidak kita miliki.
           Sayangnya lupa dan alpa nya kita dari bersyukur terkadang membuat kita merasa hidup ini berat, hidup ini tak sebaik yang kita harap dan pikirkan. padahal jauh dari apa yang kita rasakan, hidup kita sudah merupakan rencana Tuhan yang terbaik yang pernah dituliskan untuk kita. Bagaimana kita mensyukuri setiap senyuman yang diberikan, orang-orang yang menyayangi kita dengan tulus, keluarga yang selalu ada kapanpun kita butuhkan, teman-teman yang selalu mendukung apa yang kita lakukan dan setiap orang yang memberikan arti lebih untuk hidup kita, baik suka, duka, kesuksesan, kegagalan, semua hal yang menjadi titik balik kita sebagai manusia untuk bisa belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
          Dan yang harus kita ingat selalu, pelangi tak akan indah hanya dengan satu warna, mengingatkan kita bahwa dalam hidup ini tidak hanya selalu ada warna cerah, merah, kuning, jingga, hijau, akan ada masanya berwarna abu-abu, cokelat ataupun hitam. Semuanya saling melengkapi, saling membuat indah satu sama lain, hingga membentuk suatu perpaduan warna yang menakjubkan. Semua bahagia jika melihat pelangi bukan? Maka sekarang tidak ada alasan lagi bagi kita untuk meratapi apapun yang terjadi yang tidak seperti kita inginkan. Karena terkadang apa yang kita inginkan, bukan yang kita butuhkan dan Tuhan jauh mengetahui dengan sebaik-baiknya pengetahuan tentang apa yang harus terjadi pada makhluk-Nya. Yang kita perlukan hanya bersyukur dan melakukan segala hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk membuat hidup kita dan diri kita menjadi pribadi yang berkualitas. Jadi, tetap semangat berusaha dan berdoa, jangan lupa selalu bersyukur atas segala hal yang ada dihidup kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar