Entri Populer

Selasa, 01 April 2014

Perspektif masa depan saya :)

Selamat pagi, selamat tanggal 1 April 2014.
     Alhamdulillah sudah sampai juga di caturwulan tahun 2014 ini dengan kehidupan yang semakin baik setiap hari pastinya. Hari ini saya mau membahas tentang cita-cita saya. Berhubung sekarang sudah semakin dewasa, jadinya kehidupannya mungkin akan lebih sistematis dengan alur pemikiran kedepan yang lebih matang *ciah bahasanya* Hehehe
     Kalo dibilang dari sifat, saya itu tipe orang yang suka dengan sesuatu hal yang menantang, bukan suka terhadap rutinitas setiap hari yang ga berubah. Contohnya tentang pekerjaan. Saya tipe orang yang suka mencoba hal dan inovasi baru terhadap sesuatu. Sistem dan cara baru, yang saya yakini baik. Bukan tipe orang yang suka berdiam diri, tipe yang suka belajar dari hal-hal baru, entah sama bidang atau lintas bidang. Paling suka mengembangkan diri diberbagai macam hal, belajar banyak hal yang entah kadang ga sesuai dengan cewe. Hohoho
     Eksplorasi terhadap hal-hal baru itu menurut saya sangat menyenangkan, selain mendapatkan kepuasan pribadi, banyak hal-hal yang bisa dijadikan pelajaran yang paling ga saya bisa tahu sedikit-sedikit. Tapi ngomong-ngomong masa depan, cita-cita saya sih mau jadi ibu rumah tangga yang baik dan benar :D.
     Kadang suka ditanya "kamu kuliah tinggi-tinggi, sekolah pintar-pintar kok ujung-ujungnya mau jadi ibu rumah tangga aja?". Kadang saya suka senyum, maksud jadi ibu rumah tangga disini, bukan berarti saya hanya berdiam diri dirumah, tapi menciptakan usaha sendiri yang tidak menyita banyak waktu saya untuk keluarga karna saya sudah bertekad akan mengurus keluarga khususnya anak saya sendiri. Jadi pasti tidak mungkin saya bekerja ditempat dengan sistem dan peraturan yang mengharuskan pegawainya untuk bekerja sesuai dengan jam kerja yang ditentukan, kecuali waktu bekerja bisa sambil ngemong anak. Hehehe
     Sebagai kiasan, kita saja tidak mungkin mau menitipkan perhiasan, barang berharga ataupun sesuatu yang kita anggap penting untuk hidup kita kepada orang lain, jadi bagaimana bisa saya menitipkan anak ke orang lain untuk dijaga, memangnya anak itu kurang berharga apanya jadi sampai kita tidak khawatir sedikitpun untuk menitipkannya ke orang lain. Dari hal tersebut saya semakin yakin kalo menjadi ibu rumah tangga itu adalah pilihan tepat :)
     Kenapa sekolah tinggi-tinggi? Seperti sebelumnya saya sudah membahas kalau ibu yang berpengetahuan luas menunjang untuk tumbuh kembang anaknya kelak. Jadi mau berkarier ataupun tidak, seorang ibu rumah tangga harus smart dalam mengelola rumah tangga khususnya dalam mendidik anak. Sekalipun jika tidak ingin hanya berdiam diri, saya ingin memiliki usaha contohnya memiliki butik, rumah kecantikan, rumah makan, studio musik (katanya si mas) hahaha. Jadi tinggal ngumpulin modal ajah buat mewujudkan semuanya. Jadi, nanti kalau sudah berumah tangga, saya memang fokus. Karna sekarang masih bisa berkarier tinggi-tinggi, jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin sebelum saya melepas semuanya. Dari sekarang bisa belajar banyak hal, menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari setiap bidang yang bisa dipelajari hingga kelak saya hanya bisa menyalurkan informasi yang selama ini saya pelajari untuk mengelola semuanya.
     Demikianlah perspektif masa depan yang saya buat untuk hidup saya kelak. Semoga selalu semangat untuk mewujudkannya dan semoga Tuhan mengabulkan, memberi jalan dan memperkuat pribadi saya. Aamiin O:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar