Entri Populer

Kamis, 27 Maret 2014

Jadi cewe itu menurut saya :)

     Jadi cewe itu menurut saya harus mandiri, dalam artian dengan tidak menyepelekan kehadiran kaum adam juga pastinya. Gimana cewe itu bisa melakukan hal-hal yang juga dilakukan cowo. Gimana cewe menjaga dirinya, mengerjakan sesuatu dengan tidak merepotkan orang lain, mengurus dirinya, pokoknya semua hal yang bisa dilakukan sendiri lah. Hehehehe
    Sebagai kaum hawa kita kan terlahir dengan segala kecantikan dan kebaikan dalam diri kita *ciah*. Setau saya sih semua itu terlahir cantik, dengan keunikannya masing-masing. Jadi dengan segala anugerah dan karunia yang diberikan Tuhan kepada kita, sudah sewajarnya kita harus menjaga, merawat, bukan mengubah lho ya. Semakin kita mencintai diri kita, menjaga dan merawat, pasti aura kecantikan itu keluar dan walaupun tidak semua orang bisa melihat, rasa percaya diri harus kita tanamkan supaya kita tidak merasa minder.
     Selain itu, jadi cewe yang sudah kodratnya ada jiwa feminisme pasti sedikit banyak juga berpengaruh. Gimana kita dengan kehalusan jiwa selain menjaga dan merawat diri kita sendiri, kita juga tanpa ada paksaan atau suruhan mampu menjaga dan merawat orang lain terutama keluarga kita. Sebagai cewe yang memiliki perasaan jauh lebih peka, lebih sensitif, kita mampu memberikan arti yang banyak untuk lingkungan sekitar.
Terlahir dengan segala kecantikan dan kehalusan jiwa, harus diimbangi juga dengan sikap dan perilaku yang baik. Berlaku sopan, tutur kata penuh aturan dan berusaha untuk tidak menyakiti orang lain dalam sikap, sifat maupun perbuatan itu bukan tuntutan untuk cewe, tapi sebuah kewajiban yang kita punya. Soalnya kan kita calon ibu, calon guru untuk para pemimpin, yang harus terlebih dulu mencontohkan kepada anak-anak kita kelak bagaimana cara menghargai orang lain dengan sikap dan perilaku. Jadi sudah seharusnya sebagai cewe, kita semua mampu untuk berusaha sebaik mungkin menjaga sikap, perilaku dan tutur kata dalam hal apapun.
     Memiliki kecantikan, kehalusan jiwa dan sikap beserta perilaku yang anggun juga belum cukup dalam menunjang kemampuan kita sebagai cewe. Sebagai cewe kita juga harus memiliki ilmu pengetahuan yang luas, entah dalam hal akademik, sosial, psikologi, dan lainnya. Kenapa sebagai cewe kita dituntut untuk smart? Karna ibu yang smart adalah kunci utama menghasilkan anak-anak yang smart dan anak-anak yang smart adalah calon pemimpin. Bagaimana kita sebagai cewe memiliki ilmu pengetahuan akademik yang baik, kelak kita yang akan menjadi guru pertama bagi anak-anak kita. Mengajari anak-anak kita mengenal angka dan huruf, berhitung dan menulis. Begitu pula dengan ilmu pengetahuan sosial, kita yang mengajari bagaimana anak kita harus bersikap dengan orang lain, dengan yang lebih muda, lebih tua atau seumuran. Bagaimana cara bertutur kata yang baik, melakukan sikap dan perilaku yang tidak menyakiti perasaan orang lain.
     Melalui ilmu pengetahuan psikologi kita mampu menjadi motivator dan supporter untuk anak kita yang mungkin dalam perjalanan hidupnya dapat mengalami tekanan, masalah dan hal-hal yang mungkin mempengaruhi hati dan pikirannya. Bagaimana kita bisa mengenal dan memahami serta mampu mengambil sikap yang terbaik berdasarkan sifat dari anak kita karna setiap pribadi memiliki sifat yang berbeda, dengan sifat yang berbeda, maka cara perlakuan dan pendekatannya pun berbeda. Dan masih banyak ilmu pengetahuan lainnya mulai dari memasak, mengurus dan memenej rumah tangga, dan lainnya, yang seharusnya setiap cewe menguasai karna kunci utama suatu keluarga sukses adalah masing-masing pribadi didalam keluarga itu mengetahui dengan jelas apa posisi dan tanggung jawabnya.
     Intinya sebagai cewe kita harus memiliki 3 hal utama, yaitu ilmu pengetahuan, sikap perilaku serta tutur kata yang sopan, dan terakhir adalah kecantikan lahir dan batin yang dijaga. Gabungan dari ketiga hal itu, minimal kita harus bisa mengambil titik pokoknya untuk kita aplikasikan. Semoga kita semua mampu menjadi cewe dan calon ibu yang menghasilkan calon pemimpin yang smart. Aamiin O:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar