Entri Populer

Kamis, 10 April 2014

Dare Take a Risk For Myself


Hallo, selamat hari Kamis, selamat tanggal 10 April 2014 :)
     Mau curhat apa hari ini ya? Mau curhat tentang kehidupan *ciah* :D

     Anyway, kadang ada hal-hal dihidup ini yang bikin kita mikir, mikir kenapa kita dipilih untuk menjadi sesuatu dengan segala resikonya. Kenapa diumur yang masih hitungan muda, kita sudah diberikan segala konsekuensi atas apa yang kita punya atau peroleh. Kenapa dalam hitungan masih baru, kita sudah diberikan tanggung jawab terhadap kelangsungan hidup seseorang. Kenapa dan kenapa masih banyak hal lainnya yang kadang jadi pertanyaan yang membelit dipikiran. Dan saya pun terkadang berpikiran begitu, kenapa dan kenapa :)
     Baiklah, saya suka merecovery diri saya sendiri dari segala pertanyaan dan sepertinya menjadi suatu beban dihidup saya sendiri. Yang pertama, kenapa harus kita, kenapa harus saya, yang berarti karna kita dan saya yang terpilih. Seperti kata pepatah "Tuhan tidak mungkin memberikan suatu cobaan kepada manusia diluar batas kemampuan manusia itu sendiri". Well, seperti kata-kata di drama Korea The Heirs "Siapa yang memakai mahkota, ia yang menanggung resikonya". Jadi, semakin tinggi pohon, akan semakin banyak angin yang menerpanya. Dimana saat kita dipercaya untuk memegang sesuatu, maka akan banyak juga yang ingin mengambil, merebut, yang kontra dan ingin menjatuhkan. 
     Selain itu, dikehidupan manapun pasti selalu ada yang suka maupun tidak dengan kita. Entah karna memang kita yang kurang baik dimata mereka, atau memang kita yang khilaf berbuat kesalahan dan tidak menyadarinya. Kalau tentang hal ini, siapapun tidak ada yang sempurna dimata orang lain 100%, selalu ada kurangnya, selalu ada salahnya dan selalu terlihat buruk. Bahkan salah dan benar itu sendiri tidak ada yang absolut didunia ini. Jadi untuk apa kita terlalu memusingkan yang dengan begitu banyak waktu, padahal masih banyak waktu untuk semakin memperbaiki diri, menciptakan sesuatu yang positif dan memberi arti serta makna yang baik untuk orang lain.
     Sesuatu dengan resiko tinggi, akan menjadi suatu pencapaian yang besar untuk hidup. Dalam hal apapun juga, entah kelak akan mengalami kegagalan, yang terpenting, saat berani mengambil suatu resiko, yakini diri sendiri kalau kita mampu, lakukan yang terbaik, tetap berdoa dan minta lindungan kepada Tuhan. Tutup mata, tarik nafas dalam-dalam, pikirkan sesuatu yang menyenangkan, sesuatu yang besar menanti didepan mata. Mungkin akan terjadi kenaikan dan penurunan dalam siklus hidup, yang terpenting harus bisa mengambil semua pelajarannya dan tetap memiliki pikiran yang positif karena hidup itu never ending learning. Semangat \(^_^)/

1 komentar: